mya



Free Widgets

Minggu, 15 Februari 2009

Hati-Hati Pilih Password

SAAT memilih kata sandi atau password untuk akun surat elektronik, akun bank daring, dan pembelian tiket di internet, Anda disarankan lebih berhati-hati. Sebuah penelitian terbaru di AS menemukan bahwa banyak orang memilih kata sandi sembarangan sehingga gampang dicuri.
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan majalah Information Week terhadap 28 ribu kata sandi yang baru-baru ini dicuri diketahui bahwa mayoritas orang memasukkan kode yang mudah diketahui.
Sekitar 16% memasukkan nama sebagai kata sandi, baik nama sendiri atau nama anak mereka. Sebanyak 14% memilih kombinasi yang mudah diingat seperti '1234' atau '12345678' sebagai kata sandi mereka. Sebanyak 5% menggunakan nama acara televisi atau artis ternama. Beberapa nama yang saat ini menjadi kata sandi populer adalah 'hannah' dari penyanyi belia ternama Hannah Montana, 'pokemon', 'matrix', dan 'ironman'.
Pemimpin penelitian tersebut, Robert Graham, menyarankan agar Anda memilih kata sandi yang lebih rumit untuk melindungi akun Anda. Dia mencontohkan kata sandi yang baik terdiri dari minimal delapan karakter dengan satu huruf kapital dan sebuah simbol.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

you can comments anything, but dont write pornographic, public victimization, violence, bad provocateur