mya



Free Widgets

Kamis, 16 April 2009

Obama Bermain Bola di Jalan Kotor Jakarta

Obama Bermain Bola di Jalan Kotor Jakarta
Kamis, 16 April 2009 | 07:11 WIB

NEW YORK, Kompas.com - Presiden AS, Barack Obama, menyinggung pengalamannya bermain bola di jalan-jalan kotor kota Jakarta saat mendukung keinginan negaranya menjadi tuan rumah Piala Dunia sepakbola 2018 atau 2022 mendatang.

Obama yang juga medukung keinginan Chicago meneyleanggarakan Olimpiade 2016 mengirim surat dukungan tersebut yang ditujukan kepada badan sepakbola dunia (FIFA).

Dalam suratnya, Obama menyinggung pengalamannya semasa kecil tinggal di Jakarta, Indonesia. "Sebagai anak-anak, saya bermain bola di jalan-jalan yang kotor di kota Jakarta. Olahraga ini mempersatukan saya dengan anak-anak di lingkungan tempat tinggal saya," tulis Obama.

Presiden kulit hitam pertama AS ini merasakan semangat yang sama saat menyaksikan puterinya bermain sepakbola. "Sebagai seorang ayah saya merasakan spirit persatuan yang sama di lpapangan dan di tepi lapangan sepakbola puteri saya di Chicago."

AS pernah sukses menyelenggarakan Piala Dunia pada 1994 lalu. Mereka akan bersaing dengan Australia, Inggris, Indonesia, Jepang, Meksiko dan Rusia. AS, Inggris, Jepang dan Meksiko pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Dua calon finalis akan dipilih Desember 2010 mendatang. Piala Dunia 2010 akan berlangsung di Afrika Selatan, sementara Brasil terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

you can comments anything, but dont write pornographic, public victimization, violence, bad provocateur