mya



Free Widgets

Selasa, 04 September 2012

Binatu Murah Ala Melia

Arin Widiyanti - detikfinance
 Jakarta - Di tempat tinggal anda belum terdapat binatu? Bagaimana kalau anda sendiri membuka bisnis yang cukup menjanjikan ini. Dengan bermodalkan Rp 5 juta dan lahan minimal 3x4 meter, tanpa repot-repot membeli mesin anda bisa langsung melayani konsumen yang ingin pakaiannya tercuci bersih.

Salah satu waralaba yang menawarkan bisnis laundry ini adalah Melia Laundry and Dry Cleaning. Waralaba ini merupakan jaringan waralaba laundry terbesar di Indonesia dengan nama yang sudah dikenal mengajak para pebisnis di penjuru Indonesia untuk ikut serta membuka bisnis yang tak butuh putar otak ini.

Dan tentunya ini merupakan bisnis yang tak akan mati, karena setiap hari manusia memakai pakaian dan membutuhkan untuk dicuci.

Fen Saparita sebagai pendiri Melia menjelaskan paling lama modal investor kembali dalam waktu 1,5 tahun, dengan pembagian keuntungan 70% untuk Melia dan 30% owner.

"70% untuk Melia karena setiap harinya ada kurir yang mengambilkan pakaian, lalu di Melia workshop yang telah terdapat di seluruh provinsi pakaian kotor tersebut dicucikan. Gerai hanya cukup sebagai jaringan pemasaran, tapi sudah mendapat 30% keuntungan," jelas Fen kepada detikFinance, Jakarta, kamis (29/8/2008).

Melia yang bermarkas di Yogyakarta ini juga mengajak para pebisnis untuk ikut membuka waralaba workshopnya yang membutuhkan modal Rp 275 juta. Workshop ini merupakan tempat pencucian pakaian yang disetor gerai-gerai.

Keistimewaan Melia Laundry & Dry Cleaning mencuci dengan air murni yang sebelumnya melalui tahapan proses sterilisasi dengan teknologi riverse osmosis dan teknologi softener, yang dapat diharapkan lebih memaksimalkan hasil cucian yang bersih dan sehat.

Dengan penggunaan air yang telah disterilisasi tersebut memperkecil pengendapan bahan-bahan yang dipakai dalam pencucian , sehingga menjaga ketahanan warna dan serat kain yang lembut. Bahan-bahan pencuci adalah produk ECOLAB USA yang telah diakui Dunia sebagai bahan pencuci berkualitas, pilihan laundry bintang lima serta sangat ramah lingkungan.

Fen menjelaskan bisnis ini dirintisnya pada tahun 2006, saat ia keluar dari PT Semen Gresik. Bisnis binatu dilirik karena modalnya murah. Lagipula siapa yang tak perlu cuci baju. Inilah yang menumbuhkan keyakinannya mendirikan usaha binatu ini.

Pada tahun 2004 sistem franchise diadopsi untuk mengembangkan outletnya. saat ini Melia sudah beroperasi di 18 kota dengan 200 gerai dan 22 workshop.

Melia pun telah mendapatkan Excellent Franchise & Business Concept Award 2006 dari Asosiasi Franchise Indonesia sehingga sudah tidak diragukan lagi.

Apabila tertarik caranya mudah, cukup menghubungi kantor pusat Melia Laundry & Dry Cleaning Jalan Sengon no 1 Janti Yogyakarta dengan telepon (0274) 7474413 atau email melialaundry@yahoo.co.id gerai binatu milik anda bisa langsung dibuka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

you can comments anything, but dont write pornographic, public victimization, violence, bad provocateur