mya



Free Widgets

Sabtu, 08 September 2012

Peluang Usaha Jasa Pengetikan

Peluang usaha-oke.com     Peluang usaha jasa pengetikan
Peluang usaha jasa pengetikan masih memiliki prospek bisnis yang bagus. Mungkin saat ini sudah banyak orang yang memiliki komputer tau laptop, namun kebanyakan mereka tidak punya cukup waktu untuk mengerjakan tugasnya. Hampir setiap hari banyak orang yang membutuhkan pengetikan dokumen. Usaha pengetikan modalnya sangat terjangkau sebab tidak memerlukan banyak perlengkapan.
Perlengkapan yang harus dipersiapkan dalam usaha jasa pengetikan adalah :
1. Satu set komputer
2. Satu set printer
3. Plang nama / neon box
4. Buku catatan transaksi
5. Kertas HVS
Cara memulai
Pertama yang harus dikerjakan dalam usaha jasa pengetikan ini adalah promosi. Cara promosi bisa dengan menyebarkan brosur, menempelkan poster promosi di tempat-tempat umum, membagikan kartu nama, pamflet, memasang neon box di depan lokasi usaha dan sebagainya.
Poin-poin penting yang harus diperhatikan dalam usaha jasa pengetikan :
Kepuasan Pelanggan
Setiap usaha jasa harus mengutamakan kepuasan pelanggan, begitu juga dengan peluang usaha jasa pengetikan ini. Jik pelanggan merasa puas dengan hasil kerja kita, maka tentu akan membawa dampak postitif bagi perkembangan usaha jasa pengetikan yang sedang dikembangkan.
Pahami yang menjadi kehendak pelangan.
Kita harus faham apa yang di kehendaki oleh pelanggan, ini sangatlah penting untuk memberikan kepusan pada pelanggan. Apa yang sebenarnya di kehendaki oleh pelanggan ? Maka kita harus bisa memahaminya dengan betul.
Konfirmasikan detil order yang diterima
Untuk mengurangi resiko kesalahpahaman, sebelum memulai mengerjakan order ketikan. Usahakan penyelesaian order tepat waktu sesuai dengan kesepakatan. Bila “kebanjiran” order, kurangi resiko dengan menolak order melebihi kemampuan beban kerja; atau bila memungkinkan, cari SDM instan baru (kerabat, sanak family, teman, dsb) untuk membantu menyelesaikan order yang berlimpah.
Buatlah kebijakan penetapan harga yang kompetitif
Dengan menetapkan harga yang kompetitif maka di harapkan dapat bersaing dengan pelaku usaha lain dengan jenis serupa. Misal untuk saat sekarang, biaya jasa pengetikan dokumen standar (kertas ukuran A4, margin 4-4-3-3 cm, ukuran huruf 12 point, spasi 1.5) = Rp 3000 /lembar halaman jadi, dokumen tabel = Rp 4000 /lembar halaman jadi, dsb.
Kombinasikan dengan usaha lain
Misalnya, fotocopy, photo digital, jual alat-alat tulis dan sebagainya agar penghasilan yang di harapkan tidak hanya dari satu macam saja. Misalnya hari ini pngetikan sepi, namun foto copy yang ramai atau sebaliknya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

you can comments anything, but dont write pornographic, public victimization, violence, bad provocateur